Rabu, 12 Februari 2020

Dayung

Ketangkasan dan kekompakan sangat dibutuhkan dalam salah satu cabang olahraga ini. Olahraga dayung adalah olahraga yang menggerakkan perahu dengan cara dikayuh atau didayung di atas air. Tempat dari olahraga dayung ini dapat dilakukan di sungai, di danau maupun di laut, tergantung pada jenis perlombaan yang diselenggarakan. Lomba ini membutuhkan stamina dan tenaga yang kuat, keahlian berperahu dengan baik, keahlian individu sendiri dan keahlian berkelompok.
Dalam teknik mendayung sendiri hanya di kenal dua macam kayuhan. Kayuhan yang pertama adalah dayung maju dan kayuhan kedua adalah dayung mundur. Jika menginginkan perahu dapat bergerak maju ke depan maka di gunakan dayung maju sedangkan agar perahu dapat mundur maka digunakan dayung mundur. Dayung mundur juga digunakan untuk menghentikan perahu yang sedang bergerak maju. Jika Anda ingin membelokkan perahau ke arah kanan maka tangan kiri mendayung maju dan tangan kanan mendayung mundur dan sebaliknya jika ingin membelok kekiri.

sumber :https://gurupenjaskes.com/macam-macam-cabang-olahraga-di-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Olahraga

A. Pengertian Olahraga Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani ma...