Rabu, 12 Februari 2020

Olahraga

A. Pengertian Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Sehingga olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dikarenakan metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar.

B. Manfaat dan Tujuan Olahraga
Manfaat olahraga tersebut yang mampu membantu seseorang untuk lebih percaya diri, memperlancar peredaran darah, meningkatkan kinerja otak secara maksimal untuk mendapat hasil konsentrasi yang baik. Karena suplai oksigen menuju otak dapat beredar secara lancar.

tujuan dari Olahraga sendiri sangat beragam. Hingga mengeluarkan berbagai pengertian olahraga yang sangat luas. Serta banyak yang menganggap bahwa olahraga hanya sebagai hobi, mempercepat proses diet, atau keinginan membentuk otot tubuh. Dan juga sekedar bermain. 

C. Jenis-jenis Olahraga
1. Olahraga Modern
modern adalah segala kegiatan atau usaha yang dapat mendorong, mengembangkan, dan membina potensi-potensi jasmaniah dan rohaniah seseorang dengan proses sistematik, baik sebagai perorangan atau anggota masyarakat dalam bentuk permainan, perlombaan/ pertandingan olahraga yang telah mengalami perubahan dan peraturan permainan mengikuti perkembangan zaman serta teknologi yang berkembang di dunia.
contoh : Bulu tangkis, Bowling, dayung
2. Olahraga Tradisional 
Olahraga tradisional adalah permainan asli rakyat sebagai aset budaya bangsa yang memiliki unsur olah fisik tradisional. Meskipun tidak sepopuler olahraga modern, hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang tetap melakukan olahraga tradisional.
contoh : bakiak, engrang, pencak silat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Olahraga

A. Pengertian Olahraga Olahraga merupakan aktivitas yang memiliki tujuan tertentu, seperti halnya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani ma...